PKB Dukung RK di Jakarta, Anies Gagal Berlayar

Jakarta, Lini Indonesia – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil (RK) di Pilkada DKI Jakarta 2024. Sekjen PKB M. Hasanuddin Wahid mengatakan, partainya sudah final untuk ikut Partai Gerindra mengusung mantan Gubernur Jawa Barat itu.

“Ya, intinya kami bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI,” kata Hasanuddin, Minggu (18/8/2024). 

Read More

Ia pun menegaskan bahwa PKB sudah tidak membuka komunikasi dengan partai lain untuk Pilkada Jakarta. “Tidak ada pembicaraan di luar itu. Jadi, kami sudah pastikan PKB bersama Gerindra, dan siapa calon yang diusung, kita semua juga sudah mengetahui,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasanuddin juga memastikan bahwa PKB akan menghadiri deklarasi pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang direncanakan digelar pada Senin (19/8/2024). “PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka. Ikut bersama mereka (Koalisi Indonesia Maju/KIM, red), saya pikir jelas ya,” ucap Hasanuddin.

Bergabungnya PKB ke Koalisi KIM ini sekaligus memastikan Anies Baswedan yang digadang-gadang sebagai calon gubernur terkuat, gagal maju. Anies sebelumnya diskenariokan akan diusung oleh PKB dan PDIP dalam kontestasi Pilgub Jakarta.

Sebelum PKB, PKS dan NasDem juga sudah lebih dulu meninggalkan Anies. Kedua parpol tersebut sudah memutuskan untuk bergabung ke barisan parpol Koalisi Indonesia Maju. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *