Anies Baswedan Buka Suara Terkait Peluangnya Diusung PDIP di Pilkada Jakarta

Jakarta, Lini Indonesia – Anies Baswedan akhirnya buka suara terkait peluang dirinya menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP), menyusul kabar akan diusung partai berlambang banteng hitam moncong putih itu pada Pilkada Jakarta 2024.

Anies mengaku masih menunggu keputusan lebih lanjut.

“Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Dari situ kita tentukan langkah ke depannya apa,” kata dia saat mendatangi Kantor DPD PDIP Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024).

Dirinya juga mengakui agenda pertemuan dengan para pengurus DPD PDIP Jakarta salah satunya untuk membahas agenda Pilkada Jakarta 2024 yang di mana Anis sendiri berpeluang untuk di usung oleh PDIP.

Akan tetapi Anies pu menyebut belum mau merinci terkait Pilkada Jakarta yang sebentar lagi akan dibuka pendaftaran Pilkada Jakarta oleh KPUD Jakarta.

“Hal-hal yang menyangkut Pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain. Karena semuanya di luar kewenangan kita,” jelasnya.

Selain itu, Anies dan pengurus DPD PDIP Jakarta membahas masa depan Jakarta dan pemikiran kebangsaan, Bung Karno, hingga masyarakat kecil. Anies dan PDIP memiliki kesamaan tujuan untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan damai.

“Kita diskusi, kita ngobrol tentang masa depan Jakarta, dan kita berbicara bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan itu bisa berjalan seiring dan membuat suasana di Jakarta yang aman, teduh, damai,” pungkasnya.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *