PDIP Pastikan Tri Rismaharini Maju di Pilgub Jawa Timur 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah memutuskan untuk mengusung Menteri Sosial, Tri Rismaharini, sebagai calon Gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Kepastian ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, yang menyatakan bahwa nama Risma hampir pasti menjadi calon yang akan diusung oleh partainya.

Read More

“Untuk Jawa Timur, Ibu Risma insya Allah sudah terkonfirmasi,” ujar Said di kompleks parlemen, Senayan, pada Selasa (27/8/2024) dikutip dari CNN.

Saat ini, PDIP masih dalam tahap komunikasi intensif untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Risma sebagai calon wakil gubernur.

Meski begitu, Said belum bersedia mengungkapkan nama-nama yang tengah dipertimbangkan sebagai calon wakil gubernur.

Ia menjelaskan bahwa komunikasi dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, para kiai, dan alim ulama setempat, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, terutama PKB, para alim ulama, kiai, dan tokoh masyarakat lainnya,” jelas Said.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan akan membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 27-29 Agustus 2024, dengan penetapan pasangan calon dijadwalkan pada 22 September.

Pemungutan suara serentak akan digelar pada 27 November 2024. Di Jawa Timur, hingga saat ini baru muncul nama pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, yang didukung oleh beberapa partai besar seperti Gerindra, Golkar, dan Demokrat.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *