KPK Kirim Utusan Temui Kaesang Terkait Klarifikasi soal Jet Pribadi ke Amerika

Jakarta, Lini Indonesia – Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyebutkan sudah memerintahkan Direktorat Gratifikasi dan Direktorat Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK untuk meminta klarifikasi terhadap Ketua Umum PSI yakni Kaesang Pangarep usai bepergian ke Amerika Serikat dengan menggunakan jet pribadi mewah.

“Pimpinan sendiri sebenarnya sudah memerintahkan Direktur Gratifikasi, tolong dong itu informasi-informasi dari media itu diklarifikasi,” kata Alex di Gedung KPK, Selasa (27/8/2024).

Read More

Menurut Alex, klarifikasi penggunaan jet pribadi tersebut sangat diperlukan. Sebab di satu sisi sebagai bahan penjelasan juga terhadap publik.

KPK juga meminta klarifilasi untuk memperjelas apakah penyewaan jet pribadi tersebut ada kaitannya dengan dengan pemberian fasilitas.

“Kita harus pro aktif klarifikasi, toh enggak masalah juga KPK yang kemudian bisa menjelaskan. Tapi jangan sampai pertanyaan masyarakat itu menggantung, ini apa ini kejadiannya, apakah masuk gratifikasi? siapa yang memberikan fasilitas itu dan sebagainya harus clear,” pungkasnya.(*)

Perjalanan Kaesang sempat trending di medsos usai bepergian ke Amerika Serikat bersama istrinya Erina Gudono dengan menggunakan jet pribadi Gulfstream G650.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *