Shin Tae Yong Tegas, Pulangkan Puluhan Pemain Timnas Indonesia Karena Berbohong dan Terlambat

Jakarta, Lini Indonesia – Shin Tae Yong (STY), pelatih Timnas Indonesia, mengungkapkan sikap tegasnya terhadap para pemain yang berbohong dan tidak disiplin waktu.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah di akun YouTube Jenius Rehabilitasi Yoon Cheon Jae pada Rabu (28/8/2024), STY bercerita tentang pengalamannya selama melatih Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong menyoroti insiden di mana salah satu pemain tiba-tiba meninggalkan kamp pelatihan tanpa izin dengan alasan bahwa kakeknya meninggal dunia.

“Saat itu, kami sedang menjalani pelatihan, dan ketika saya hendak sarapan, saya menyadari ada pemain yang tidak terlihat. Ketika saya bertanya, ternyata dia pergi dini hari karena kakeknya meninggal,” ujar STY.

Namun, yang membuatnya tidak habis pikir adalah pemain tersebut pergi tanpa memberitahu pelatih.

“Bagaimana bisa pergi begitu saja tanpa memberi tahu pelatih? Ini adalah pelatihan tim nasional,” tambahnya.

Ketegasan STY semakin terlihat ketika dia menyebutkan bahwa ada pemain lain yang juga mengaku kakeknya meninggal, namun dua pekan kemudian, kakeknya justru terlihat di lapangan. Akibat dari kejadian-kejadian ini, STY tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas.

“Saya memutuskan bahwa jika ada pemain yang berbohong, mereka langsung dikeluarkan dari tim nasional. Sudah sekitar 10 pemain yang dipulangkan karena masalah ini,” tegasnya.

STY menambahkan bahwa aturan nomor satu yang diterapkannya adalah tidak ada toleransi terhadap kebohongan.

“Saya paling benci kebohongan, dan siapa pun yang ketahuan berbohong akan langsung keluar dari tim nasional,” ujarnya.

Sikap tegas STY ternyata membuahkan hasil.

“Setelah itu, kebiasaan buruk tersebut mulai berubah,” kata STY.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *