PKB Resmi Rekom Pasangan Ahmad Amir Aslichin (Iin) – Edy Widodo di Pilkada Sidoarjo 2024

Sidoarjo, Lini Indonesia – Pasangan Ahmad Amir Aslichin (Iin) – Edy Widodo akhirnya resmi mendaftar ke KPU Sidoarjo sebagai bakal calon Bupati Sidoarjo dan Wakil Bupati Sidoarjo periode 2024 – 2029, Kamis malam (29/8/2024).

Pasangan Ahmad Amir Aslichin (Iin) – Edy Widodo tiba di kantor KPU pada pukul 22.30 WIB atau menjelang tengah malam di menit akhir batas waktu pendaftaran. Terlihat rombongan ada perwakilan sembilan partai pengusung dan sejumlah relawan.

Read More

Iin mengungkapkan proses pendaftarannya di masa injuritime lantaran dirinya masih menunggu rekom dari PKB partai peraih kursi terbanyak di Kabupaten Sidoarjo itu. Meski sudah punya rekom dari sejumlah partai, dia berusaha mendapatkan rekom dari partai pemilik 15 kursi di DPRD Sidoarjo tersebut.

“Ada konstelasi politik yang terjadi. Sebagai kader PKB, kami menunggu perintah tugas dari pimpinan. Nah, masa tunggunya sampai malam ini. Makanya setelah ada surat turun kami langsung mendaftar ke KPU,” ujar putra mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tersebut.

Dengan rekom PKB, total ada sembilan partai yang mengusung Iin-Edy. Yakni PKB, PDIP, PAN, Nasdem, PKS, PPP, PSI, PBB, dan Gelora. Dari jumlah itu total ada 34 kursi di DPRD Sidoarjo.

“Kami bersyukur, diberi kepercayaan sembilan partai untuk memperbaiki sidoarjo lima tahun ke depan. Dengan bekal kami sebagai profesional wiraswasta, aktivitas partai politik, dan dengan integritas, loyalitas, serta dedikasi kami yakin bisa mewujudkan harapan masyarakat yang ingin Sidoarjo lebih baik,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *