Anies Baswedan Buka Opsi Buat Partai Baru

Jakarta, Lini Indonesia – Anies Baswedan memberikan tanggapan atas proses pilkada 2024 ke publik usai batal maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Anies, seluruh partai politik di Indonesia saat ini tersandera oleh pemegang kekuasaan.

Read More

Anies juga menyinggung bahwa sejumlah pihak menyarankan untuk masuk ke partai politik tertentu atau pun membuat partai sendiri sebagai proyeksi kedepan.

“Ada yang usul supaya saya masuk partai atau bikin partai politik. Nah gini, kalau masuk partai, pertanyaannya partai mana yang sekarang tidak tersandera oleh kekuasaan. Nah, jangankan dimasuki, mencalonkan saja terancam. Agak beresiko juga bagi yang mengusulkan. Jadi ini adalah sebuah kenyataan nih,” ungkap Anies Baswedan dalam kanal YouTube pribadinya, Jumat (30/8/2024).

Anies juga menyinggung soal kemungkinan membuat partai atau organisasi masyarakat sendiri tampaknya lebih memungkinkan.

“Apakah lalu akan buat partai politik baru? Gini, bila untuk mengumpulkan seluruh semangat perubahan yang sekarang makin hari semakin terasa besar dan itu menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *