Pengakuan PDIP Jabar, Ada Pihak yang Jegal Anies Maju di Pilgub: Mulyono dan Geng

Jakarta, Lini Indonesia – Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, buka suara terkait kronologi batalnya Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2024.

Sosok Anies Baswedan sempat santer dibahas hingga viral di medsos pada Kamis (29/8), namun hingga detik terakhir PDIP akhirnya mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Sunandar Surapradja di Pilkada Jawa Barat 2024.

Read More

Ono mengungkapkan, bahwa batalnya Anies maju karena ada pihak yang tidak ingin dia maju. Dia menyebut pihak tersebut adalah Mulyono dan geng.

“Ada tangan-tangan dari luar yang tidak menghendaki Pak Anies diusung di Jawa Barat,” kata Ono di KPUD Jabar, Jumat (30/8).

“Siapa?” tanya jurnalis saat konpress.

“Mulyono dan geng,” jawab Ono.

Untuk diketahui, Nama Mulyono merupakan nama masa kecil Jokowi. Karena Mulyono sakit-sakitan, orang tuanya mengganti nama itu menjadi Joko Widodo.

Tak hanya itu, Nama Mulyono sempat viral di media sosoial. Ini menyusul upaya manipulasi demokrasi oleh elite politik hingga memicu aksi “Peringatan Darurat” di banyak daerah.

Ono mengaku bahwa nama Anies Baswedan memang telah masuk pilihan PDIP untuk dicalonkan di Pilgub Jabar. Ono mengatakan dari sejumlah nama yang dipertimbangkan, nama Anies bertahan hingga Kamis sore, 29 Agustus 2024.

“Pak Anies ini memang menjadi opsi bagi PDI Perjuangan dan kita melakukan komunikasi dengan Pak Anies itu dari kemarin, mengerucut itu di sore hari,” papar dia.

“Dan kenapa gagal? Kita menghadapi sebuah tantangan yang sangat besar, tangan-tangan yang tidak menyetujui Pak Anies diusung oleh PDI Perjuangan,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *