Polisi Tangkap 4 Bocah di Bawah Umur yang Perkosa Siswi SMP Hingga Tewas

Palembang, Lini Indonesia – Polrestabes Palembang bersama Polda Sumatera Selatan meringkus 4 tersangka pelaku pembunuhan dan pencabulan terhadap gadis berinisial AA (13) siswi SMP yang ditemukan tewas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Kerikil, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang pada 1 September 2024 lalu.

“Kita sudah mengamankan empat orang terduga pelaku atau tersangka pada Selasa, 3 September 2024 atau tepatnya dua hari pasca penemuan mayat korban di lokasi kejadian,” kata Kepolrestabes Palembang, Harryo Sugih Hartono dalam Konferensi Pers yang dilakukan pada Rabu malam, 4 September 2024.

Read More

Menurut Harryo, Empat pelaku ternyata anak dibawah umur, berinisial IS (16), yang merupakan kekasih korban dan tiga lainnya adalah MZ (13), NS (12) dan AS (12) yang merupakan teman IS. Harryo juga mengatakan, ke-empat pelaku ini sebelumnya sempat mendatangi rumah duka untuk ikut dalam prosesi tahlilan, sebelum berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

“Jadi, empat pelaku ini sempat datang untuk yasinan, lalu menurut kesaksian para saksi yang berada di lokasi, saat didatangi oleh petugas, keempatnya melarikan diri. Barulah besoknya kita lakukan penangkapan,” kata dia.

Harryo juga mengungkapkan, empat pelaku itu, semuanya berperan dalam pembunuhan dan pemerkosaan terhadap AA. Adapun pembunuhan dilakukan di lokasi pertama yaitu di dekat pembakaran mayat, dengan cara membekap mulut dan hidung korban, sehingga terjadi henti napas.

“Setelah korban meninggal dunia, keempat pelaku barulah menggauli korban. Diawali oleh IS yang merupakan kekasih korban dan ketiga pelaku lainnya,” ungkap Harryo.

Tak ingin ketahuan, Harryo mengatakan, para pelaku membawa korban ke lokasi kejadian kedua dengan jarak 30 menit dari lokasi pertama. Pelaku memindahkan korban dengan cara digotong bersama-sama berjalan kaki. “Lalu para pelaku kembali menggauli korban dan meninggalkan korban dengan kondisi baju dan celana yang tersingkap,” kata Harryo.

Di tubuh AA juga ditemukan luka akibat benda tumpul.

Dalam pernyataan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, salah satu tersangka merupakan kekasih AA yaitu IS.

“Kami mendapatkan beberapa penyebab utama, atas pemeriksaan psikologi yang ada, motif atas tindak pidana ini adalah karena pelaku, terutama IS mengalami nafsu birahi,” ujar Harryo dalam keterangan resmi.

Harryo menyebut para pelaku kerap menonton film porno. Hal itu ditemukan di ponsel pelaku.

“Selain itu juga pelaku mengaku memang ingin melakukan tindakan tidak senonoh tersebut kepada korban saat bertemu,” lanjutnya.

Kronologi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *