Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 dengan Pembaruan Teknologi, Spesifikasi Terbarunya

Dari segi desain, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus tampil elegan dengan bodi kaca di bagian belakang dan bingkai aluminium. Keduanya juga memiliki sertifikasi IP68, yang berarti tahan air dan debu, serta tersedia dalam lima pilihan warna: hitam, putih, pink, ultramarine, dan teal.

Fitur Apple Intelligence dan Harga

Seri iPhone 16 dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan bernama Apple Intelligence. Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk memahami konteks personal pengguna, sehingga dapat mempercepat dan menyederhanakan tugas sehari-hari seperti penulisan dan komunikasi.

Apple Intelligence juga menjaga privasi pengguna melalui sistem Komputasi Cloud Pribadi, yang memadukan pemrosesan data di perangkat dengan server Apple silicon.

Harga iPhone 16 dibanderol mulai US$799 (sekitar Rp12,3 jutaan), sementara iPhone 16 Plus dijual mulai US$899 (sekitar Rp13,8 jutaan).

Spesifikasi iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max hadir dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,3 inci dan 6,9 inci. Keduanya dilapisi bodi titanium, sama seperti pendahulunya, serta dilengkapi dengan tombol Camera Control dan Action Button.

Ditenagai oleh chip A18 Pro berbasis teknologi 3 nm, varian ini juga menawarkan performa lebih tinggi dengan memori yang lebih besar serta Neural Engine 16-core.

Kedua model ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 48 MP, dan telephoto 12 MP dengan zoom optik 5x.

Fitur Apple Intelligence juga hadir di kedua perangkat ini, menawarkan privasi lebih baik melalui sistem Komputasi Cloud Pribadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *