Nyalon Ketua REI Jatim, Bos Chalidana Group Klaim Didukung 9 Komisariat

Surabaya, Lini Indonesia – Mantan Bendahara Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Jawa Timur, Mochammad Ilyas yang juga bos Chalidana Group maju sebagai calon Ketua DPD REI Jatim periode 2024 – 2027.

Haji Ilyas, begitu dia disapa, mengaku bersedia maju dalam bursa pemilihan Ketua DPD REI Jawa Timur karena didesak rekan-rekan pengembang serta sembilan komisariat yang menginginkan perbaikan di tubuh organisasi.

“Saya dicalonkan menjadi Ketua DPD REI Jatim ini, sebenarnya bukan di periode ini saja, tiga empat kali di periode lalu saya selalu didorong oleh teman-teman pengembang di DPD REI Jatim, tetapi selama masih ada figur pengembang yang bisa memimpin REI Jatim lebih baik saya selalu mundur, karena saya tidak punya ambisi ke sana,” kata Ilyas.

Ilyas mengakui di periode kali ini, ia juga tidak punya niatan untuk maju menjadi Ketua DPD REI Jatim, tetapi karena desakan dorongan dari rekan-rekan, khususnya sembilan komisariat.

Ia menilai, kondisi REI Jatim selama dua periode terakhir ini berada di titik terendah bila dibandingkan masa-masa sebelumnya. Organisasi yang mewadahi para pengusaha properti ini juga dikatakannya terlalu dikendalikan oleh pihak diluar profesi pengembang sehingga kehilangan rasa kekompakan antar anggota.

“Kalau dulu kita bisa saling berbagi, saling sharing. Jadi unsur kekeluargaan yang sangat kuat diantara teman-teman yang ini selama dua periode terakhir tidak didapatkan,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, pria yang telah menjadi pengurus DPD REI Jatim sejak 2001 tersebut berjanji akan mengembalikan organisasi seperti dulu lagi.

“Saya punya mimpi mengembalikan, pingin menyadarkan teman-teman di daerah, ini loh rumah kita. Jangan sampai rumah kita dikendalikan dikuasai orang-orang yang memang tidak punya bisnis di bidang kami,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Eksekutif DPD REI Jatim Doan Risa Purbaya menyampaikan, Musda REI dengan agenda pemilihan Ketua DPD REI Jatim periode 2024 – 2027 akan digelar di Hotel Shangrilla, Kota Surabaya, pada 16 Oktober 2024.

Nantinya para bakal calon akan memperebutkan 575 suara, mereka adalah perwakilan dari setiap badan usaha pengembang yang ada di Jawa Timur.

Ia menyebut, hingga jelang penutupan masa pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD REI Jatim ditutup pada Jumat, 20 September 2024, pukul 17.00 WIB esok. Pihaknya masih menerima satu calon yang mendaftar, yakni Mochammad Ilyas.

Sedangkan Ketua DPD REI Jatim periode 2020-2023, Paulus Totok Lusida, kata dia, dipastikan tidak akan maju lagi walaupun punya kesempatan satu periode untuk mencalonkan diri.

“Ya apabila sampai besok nggak ada yang mendaftar kemungkinan pemilihan memakai sistem aklamasi,” katanya mengakhiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *