Drama Sengit! Indonesia Taklukkan Jepang dan Melaju ke Final Suhandinata Cup 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Indonesia berhasil melaju ke final Suhandinata Cup 2024 setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 110-105 pada babak semifinal yang digelar Jumat (4/10/2024).

Pertandingan dimulai dengan dominasi Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine yang berhasil mengungguli pasangan Jepang, Mikoto Aiso/Rin Ueno, dengan skor 11-6.

Read More

Di partai kedua, Mohammad Zaki Ubaidillah menghadapi perlawanan ketat dari Kazuma Kawano, namun Ubaidillah mampu mempertahankan keunggulan dan memperlebar selisih menjadi 22-16.

Darren Aurelius/Bernardine Anindya Wardana yang bermain di partai ketiga tampil gemilang dan berhasil memperlebar jarak menjadi 33-22 setelah mengalahkan Rui Yamada/Mikoto Aiso.

Mutiara Ayu Puspitasari, yang tampil di laga keempat, menyelesaikan pertandingannya melawan Mion Yokouchi dengan skor 44-34, semakin memperkuat posisi Indonesia.

Namun, Jepang berusaha mengejar di partai kelima saat Renjiro Inagawa/Daichi Miura berhasil memperkecil ketertinggalan melawan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, menutup pertandingan dengan skor 51-55.

Isyana/Rinjani yang kembali bertanding di partai keenam mampu memperlebar keunggulan menjadi 66-59 usai melawan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki.

Jepang kembali memperkecil selisih di dua partai berikutnya, membuat skor menjadi 88-84 di akhir partai kedelapan setelah Kazuma Kawano mengalahkan Richie Duta Richardo, serta Shuji Sawada/Aya Tamaki mengalahkan Darren/Bernadine.

Meski begitu, Mutiara Ayu Puspitasari yang tampil di partai kesembilan berhasil memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 99-93 setelah melewati pertarungan ketat dengan Niina Matsuta.

Partai terakhir menampilkan Anselmus Breagit Fredit Prasetya/Pulung Ramadhan yang menghadapi Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu.

Bermain dengan keunggulan enam poin, Anselmus/Pulung memastikan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 110-105, mengantarkan tim Garuda ke final Suhandinata Cup 2024.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *