Official Vietnam Terkejut dengan Lemparan Jarak Jauh Pemain Timnas U-16 Indonesia

Jakarta, Lini Indonesia – Bek kanan Timnas Indonesia U-16, Fabio Azka Irawan, mencuri perhatian dengan lemparan jarak jauhnya yang berujung gol saat melawan Singapura di Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Jumat (21/6/2024) malam, Fabio beberapa kali dipercaya melakukan lemparan ke dalam jarak jauh, mirip dengan gaya Pratama Arhan.

Read More

Pemain yang merupakan lulusan Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta ini melakukan ancang-ancang yang cukup panjang untuk menambah kekuatan lemparannya.

Pada menit ke-40, lemparan jarak jauh Fabio menghasilkan gol pertama untuk Tim Garuda Asia. Bola yang dilempar dari sisi kanan lapangan langsung disambut dengan sundulan oleh Mierza Firjatullah.

Momen ini tidak luput dari perhatian salah satu official Vietnam yang merekam proses lemparan hingga gol tersebut melalui handphone. Ia kemudian mencatat hal-hal yang dilihatnya, didampingi oleh rekan yang juga mengenakan atribut Vietnam.

Reaksi warganet pun bermunculan, banyak yang berkomentar bahwa official Vietnam terkesan dengan kemampuan Fabio. Beberapa warganet menyamakan kemampuan Fabio dengan Pratama Arhan, menunjukkan bahwa Timnas Indonesia memiliki regenerasi pemain dengan keahlian serupa.

Di sisi lain, pengamatan official Vietnam terhadap Timnas Indonesia U-16 dianggap sebagai persiapan untuk kemungkinan pertemuan di fase gugur jika kedua tim lolos dari babak penyisihan.

Indonesia berada di Grup A, sementara Vietnam di Grup B. Kedua tim berpotensi bertemu di semifinal, perebutan tempat ketiga, atau bahkan di final Piala AFF U-16 2024, tergantung pencapaian masing-masing di fase penyisihan.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *