Daftar Tim yang Lolos Perempat-final Euro 2024, Big Match Spanyol vs Jerman

Jakarta, Lini Indonesia – Sebanyak enam tim telah memastikan melaju ke perempat final Euro 2024. Sementara dua slot yang masih tersisa akan diperebutkan oleh empat tim yang bertanding malam ini.

Swiss menjadi tim pertama yang mencapai babak delapan besar setelah mengalahkan juara bertahan Italia dengan skor 2-0 di Berlin pada 29 Juni. Di hari yang sama, tuan rumah Jerman juga meraih kemenangan 2-0 atas Denmark di Dortmund.

Read More

Pada hari berikutnya, Inggris menunjukkan performa heroik di Gelsenkirchen dengan mengalahkan Slovakia 2-1. Sementara itu, Spanyol tampil meyakinkan dengan kemenangan 4-1 atas Georgia di Cologne.

Pada 1 Juli di Dusseldorf, Prancis membutuhkan gol bunuh diri dari Jan Vertonghen untuk mengalahkan Belgia 1-0. Sedangkan Portugal harus melalui babak adu penalti di Frankfurt untuk mengalahkan Slovenia.

Dua pertandingan tersisa adalah Rumania vs Belanda di Munich pada Selasa (2/7) pukul 23.00 WIB dan Austria vs Turki di Leipzig pada Rabu (3/7) pukul 02.00 WIB. Pemenang dari dua pertandingan ini akan bertemu di perempat final.

Enam negara yang telah lolos ke perempat final Euro 2024 adalah yaitu Swiss, Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Portugal.

Adapun pertandingan di perempatfinal Euro 2024 adalah sebagai berikut:

  • Spanyol vs Jerman
  • Portugal vs Prancis
  • Inggris vs Swiss
  • Rumania/Belanda vs Austria/Turki.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *