Lamine Yamal Cetak Sejarah di Euro 2024: Spanyol ke Final Usai Kalahkan Prancis 2-1

Munich, Lini Indonesia- Bermain percaya diri, pemain belia Lamine Yamal , 16th, menjadi pencetak gol termuda di turnamen EURO 2024 dalam laga semifinal, Spanyol berhasil mengalahkan Prancis 2-1 di Munich pada hari Rabu dini hari dan mencapai final Euro 2024.

Spanyol Tertinggal 0:1 setelah Randal Kolo Muani menyundul umpan silang Kylian Mbappe pada menit kesembilan, Spanyol membalikkan keadaan dalam waktu empat menit, mencetak dua gol melawan tim yang hanya kebobolan satu kali dalam lima pertandingan sebelumnya di turnamen ini.

Di babak ke 2, baik kedua tim saling serang dengan sejumlah peluang tercipta, Hingga pluit panjang berbunyi, Timnas Spanyol berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Prancis pada semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) WIB.

Jalannya Pertandingan Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis

Gol yang membawa Spanyol memenangkan laga ini dilesakkan Lamine Yamal dan Dani Olmo. Prancis sempat memimpin berkat aksi Randal Kolo Muani. Semua gol tercipta pada babak pertama.

Sukses ini membawa Spanyol bertemu pemenang semifinal lainnya antara Inggris melawan Belanda di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Partai final akan digelar Senin (15/7/2024) dini hari WIB di Stadion Olympia, Berlin.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *