Anaknya Tak Lolos PPDB, Orangtua Nekat Parkir Mobil di Pintu Gerbang SMPN 1 Cibinong Bogor

Bogor, Lini Indonesia – Orang tua murid kesal usai anaknya tak lolos PPDB 2024 di SMPN Cibinong. Tak terima dengan keputusan itu, Lantas orang tua murid berinisial DS (40) nekat memarkir mobilnya hingga menghalangi pintu gerbang SMPN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggunakan mobil Fortuner pada Kamis (11/7/2024) pagi.

tak hanya itu, kekecewaan anaknya tidak diterima atau tidak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan metode zonasi di sekolah tersebut.

“Sengaja dihalangi, parkir di gerbang sekolah karena kecewa anaknya enggak diterima (tak lolos) PPDB. Ya memang enggak bisa masuklah karena enggak diterimakan,” terang Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu dukutip dari kompas.

Yunli juga menyebutkan, lokasi rumah orangtua murid tersebut memang dekat dari sekolah.

Melihat anaknya tak lolos PPDB, rasa kesal dan kecewa itu, lantas DS pun memarkirkan kendaraannya tepat di depan gerbang atau pintu masuk sejak Rabu (10/7/2024) malam.

Menurut Yunli, orangtua murid sengaja menaruh kendaraannya semalaman hingga esok paginya Kamis. Akibatnya, para guru tidak bisa masuk karena pintu sudah dipalang mobil Fortuner warna putih. Mereka kemudian mengadu ke kepolisian. Mendapat aduan itu, polisi langsung menindaklanjuti dengan cara memindahkan mobil tersebut menggunakan derek milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor.

Yunli menyebut, kegiatan ini untuk memastikan kelancaran aktivitas keluar masuk di sekolah tersebut.

“Begitu kita cek ke sana dan ketemu dengan orangnya, disampaikan bahwa intinya biasalah minta tolong, bahwa mungkin bisa diterima lewat zonasi atau tidak. Apakah bisa atau gak, mungkin seperti itu ya. Mereka sempat adu argumen tapi ditolak karena sesuai SOP yang ada di sekolah. Tidak bisa masuk. Jadi ya sudah akhirnya kecewa dan disimpan lah itu mobil di depan sekolah dari malam,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *