Olimpiade Paris: Atlet Judo Maharani Jadi Pembawa Sang Merah Putih di Opening Ceremony

Jakarta, Lini Indonesia – Atlet judo Indonesia, Maryam March Maharani, telah dipilih sebagai pembawa bendera Sang Merah Putih pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Upacara akan berlangsung di tepi Sungai Seine pada Jumat, (26/7/2024).

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menjelaskan bahwa pemilihan Rani sebagai pembawa bendera bukan tanpa alasan.

Read More

Rani adalah seorang atlet perempuan yang tangguh dan merupakan simbol kebangkitan cabang olahraga judo Indonesia setelah lama absen dari Olimpiade sejak 2012.

“Indonesia sudah lama absen di cabang olahraga judo di Olimpiade. Terakhir kali tampil pada tahun 2012, dan sekarang kita bisa kembali tampil di Olimpiade Paris,” ujar Oktohari dikutip dari Antara.

Oktohari juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan mendoakan para atlet yang akan bertanding di Olimpiade Paris.

“Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para atlet kita,” ujarnya.

Sementara itu Maharani mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan tersebut. Ia berharap dapat terus membanggakan Indonesia dengan meraih medali di Olimpiade Paris.

“Saya bersyukur mendapat kesempatan menjadi pembawa bendera. Semoga bisa terus membanggakan Indonesia dan memberikan hasil terbaik. Semoga bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi,” kata Maharani.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *