Resmi, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui DPR

Jakarta, Lini Indonesia – Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders selangkah lebih dekat untuk selesai, setelah mendapatkan persetujuan dari Komisi X DPR RI.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah lebih dulu menyetujui pengajuan kewarganegaraan kedua pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia ini.

Read More

Setelah menerima persetujuan dari Komisi III, proses berlanjut ke Komisi X yang membidangi urusan olahraga.

Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, bersama dengan anggota lainnya, menyetujui pengajuan yang dibawa oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Dalam keterangannya, Hetifah menegaskan bahwa naturalisasi ini sah karena keduanya memiliki darah keturunan Indonesia.

“Komisi X DPR RI memutuskan untuk menyetujui rekomendasi kewarganegaraan atas nama Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, dengan catatan penetapan resmi dilakukan oleh instansi berwenang sesuai peraturan yang berlaku,” jelas Hetifah.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap agar proses naturalisasi dapat dipercepat agar Hilgers dan Reijnders bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

Erick optimis bahwa seluruh tahapan administrasi akan segera rampung, mengingat Menpora, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), dan Presiden Joko Widodo sudah memberikan tanda tangan persetujuan.

Targetnya, kedua pemain ini bisa membela Indonesia pada pertandingan internasional melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *