Ribuan Kader PDIP Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024

Sidoarjo, Lini Indonesia – Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo menghadiri acara rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di Lapangan Tenis Indoor, GOR Sidoarjo, Minggu (22/9/24).

Hadir di acara Rakercabsus PDI Perjuangan ini, Cagub Jawa Timur Tri Rismaharini, Cawagub KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), Cabup Sidoarjo Achmad Amir Aslichin (Mas lin), Cawabup Edi Widodo, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, anggota DPRD Jawa Timur dari PDI Perjuangan Hari Yulianto, jajaran ketua partai dan sekretaris partai pengusung dan pendukung pasangan SAE.

Sedangkan para kader partai berlambang banteng moncong mulut putih mengenakan atribut merah hitam. Para yang hadir dari PAC PDIP dan Pengurus Ranting PDIP di 18 kecamatan se-Sidoarjo.

Menurut Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, rakercabsus diikuti seluruh pengurus DPC dan anggota fraksi dari tingkat kabupaten, provinsi dan RI.

Kemudian 162 pengurus PAC PDIP dari 18 kecamatan, 3.114 Pengurus Ranting PDIP dari 346 desa, serta 200-an fungsionaris badan-badan dan organisasi sayap. “Estimasi peserta sekitar 3.500-an,” katanya.

Rakercabsus dibuka dengan pagelaran tari remo, sebagai forum internal PDIP untuk mengonsolidasi seluruh elemen partai guna memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada Jawa Timur dan Pilkada Sidoarjo 2024.

Sekretatis DPD PDI Perjuangan
Sri Untari Bisowarno menyatakan calon pasangan Pilkada 2024 yang diusung adalah PDl Perjuangan adalah sosok yang mempunyai basis massa yang nyata.

“Sosok calon pemimpin yang diusung oleh PDI Perjuangan calon-calon yang mumpuni dalam segala bidang. Seperti halnya Bu Risma berpasangan dengan Gus Hans untuk Pilgub Jatim, dan Mas lin bergandengan dengan Abah Edi, semuanya mumpuni dan harus dimenangkan dalam PIlkada 2024. Kader, simpatisan dan pengurus PDI Perjuangan di Sidoarjo, harus tetap solid dan bisa memenangkan Pilkada 2024 ini,” papar Untari berharap.

Untuk Pilkada Sidoarjo, PDIP mengusung calon bupati dan wakil bupati, Sidoarjo Achmad Amir Aslicin – Edy Widodo (SAE). Sementara pilkada Jawa Timur yakni calon gubernur dan wakil gubernur, Risma – Gus Hans).

PDIP juga mengudang seluruh pimpinan partai koalisi pendukung paslon SAE dalam rakercabsus. Yakni PKB, PAN, PKS, Nasdem, PPP, PSI, Gelora, PBB dan partai Ummat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *