Gapoktan Jedong Cangkring Sebut Pasangan SAE Representatif Petani

Sidoarjo, Lini Indonesia – Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Jedong Cangkring, Prambon, Sidoarjo menyatakan dukungannya terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Ahmad Amir Aslichin dan Edi Widodo pasangan SAE.

Hal itu disampaikan puluhan petani yang tergabung dalam Gapoktan Sumber Hasil desa Jedong Cangkring jelang pengundian nomor urut Paslon, Senin (23/9/24) hari ini.

Ketua Gapoktan Sumber Hasil Jedong Cangkring H. Kholig mengatakan, dukungannya terhadap pasangan SAE adalah murni dari aspirasi kelompok tani yang ia himpun. Menurutnya, pasangan SAE menjadi representasi dari petani di Sidoarjo.

“Pasangan SAE ini menjadi harapan kami khusus petani di desa Jedong Cangkring untuk kesejahteraan dan hal-hal lain di sektor pertanian termasuk alokasi pupuk bersubsidi dan perhatian pemerintah daerah terhadap petani,” kata Kholig.

Kholig menambahkan, masalah yang masih jadi problem petani tak lain alokasi pupuk bersubsidi dan irigasi yang kurang lancar. Ia berharap pasangan SAE dapat merespon cepat hal tersebut.

Selain itu, Kholig berharap di pemerintahan yang akan datang alokasi anggaran pertanian di Sidoarjo untuk lebih diperhatikan termasuk subsidi kegagalan panen.

“Kami harapkan petani di Sidoarjo semakin SAE dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, imam salah satu petani di Gapoktan Sumber Hasil menyatakan respon masyarakat desa terkait pasangan SAE menjadi harapan bagi mereka. Apalagi, beberapa kali Calon Bupati Ahmad Amir Aslichin menyalurkan bantuan pokok pikiran DPRD provinsi di desa Jedong Cangkring.

“Kalau masyarakat Jedong Cangkring ini insyallah sudah kenal dan tau Mas Iin. Beliau orangnya SAE dan beberapa kali menyalurkan bantuan pokok pikiran nya disini,” kata Imam mengakhiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *