Indra Sjafri Coret Welber Jardim dari Skuad Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia 2025

Jakarta, Lini Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memutuskan untuk tidak memasukkan nama Welber Jardim dalam skuad yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Keputusan ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Indra sempat menyatakan bahwa Welber masih akan diandalkan. Pada Minggu (22/9/2024) sore, Indra menegaskan bahwa kedatangan Welber dinantikan.

Namun, hanya beberapa jam kemudian, nama pemain asal Sao Paulo itu tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang terpilih.

Dalam konferensi pers di Stadion Madya terkait Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indra menyampaikan bahwa ia tidak ingin bergantung pada satu atau dua pemain saja. Menurutnya, skuad saat ini sudah cukup solid.

“Klub Welber sebenarnya sudah memberikan izin, bahkan tiket sudah kami sediakan. Namun, hingga detik terakhir pendaftaran, dia tidak hadir,” ujar Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut menegaskan bahwa setiap posisi dalam tim sudah memiliki empat pemain yang siap bertanding. Dengan begitu, absennya satu atau dua pemain tidak akan mempengaruhi kekuatan tim secara keseluruhan.

“Kami sepakat dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bahwa setiap posisi harus memiliki empat pemain. Jadi, tidak masalah jika Welber tidak ada, karena masih ada pemain lain yang siap,” jelasnya.

Indra juga membuka peluang bagi Welber untuk bergabung kembali jika Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2024, meski itu akan sangat bergantung pada kondisi dan performa sang pemain.

“Kalau kami lolos, kami akan pertimbangkan lagi kehadiran Welber, tapi yang jelas setiap posisi sudah diisi empat pemain. Ada sistem promosi dan degradasi, jadi kami selalu siap dengan rencana cadangan jika ada pemain yang dipanggil klub,” tambah Indra.

Indra pun menyampaikan terima kasih kepada klub atas komunikasi yang telah terjalin, menunjukkan fleksibilitas dalam menghadapi tantangan terkait pemanggilan pemain.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *