Deal, Kevin Diks Join Timnas Indonesia

Jakarta, Lini Indonesia – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Kevin Diks, bek dari klub Liga Denmark FC Copenhagen, akan bergabung dengan Timnas Indonesia yang saat ini tengah berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kedatangan Diks diharapkan dapat meningkatkan performa Skuad Garuda dalam usaha mereka meraih tiket ke Piala Dunia.

Read More

Erick Thohir menyampaikan berita tersebut melalui unggahan di Instagram, di mana ia membagikan momen makan siang bersama Kevin Diks.

“Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman,” tulis Erick Thohir.

Dalam unggahan tersebut, Thohir menegaskan pentingnya koneksi antara Diks dan Indonesia, menyebutkan bahwa Diks memiliki keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Ambon, Maluku.

Kevin Diks, yang lahir di Apeldoorn, Belanda, diakui sebagai pemain ‘grade A’ yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

Ia memiliki pengalaman bermain di berbagai klub Eropa, termasuk Vitesse, Fiorentina, dan saat ini di FC Copenhagen. Pengalamannya di level tinggi diharapkan membawa dampak positif bagi tim.

Pada musim ini, Diks telah tampil dalam 18 pertandingan untuk FC Copenhagen, dengan 10 di antaranya di Liga Super Denmark.

Penampilan impresifnya menunjukkan kesiapan untuk bergabung dengan tim nasional dan berkontribusi dalam perjuangan Timnas Indonesia.

Jika proses naturalisasi Kevin Diks berjalan lancar dan rampung pada bulan Oktober ini, pemain berusia 28 tahun tersebut berpeluang untuk melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia pada bulan November mendatang.

Bergabungnya Diks tentunya akan menjadi tambahan yang berharga bagi skuad Garuda dalam upaya mereka meraih kesuksesan di kualifikasi Piala Dunia.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *