MI Babatan Jati Tanamkan Perjuangan Para Syuhada Menuju Generasi Sejahtera

Sidoarjo, Lini Indonesia – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Babatan, Jati Sidoarjo ajak anak didiknya meneruskan perjuangan para syuhada dengan bergerak dan belajar menuju sejahtera. Hal itu ditanamkan dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024.

Perayaan HSN di MI Babatan Jati juga dimeriahkan, Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kewirausahaan yang diiringi dengan tarian zafin meluyu, sekaligus formasi HSN yang didukung penuh oleh wali murid peserta didik pada Selasa (22/10/2024).

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Babatan Jati Fatin Umama mengatakan, memperingati Hari Santri Nasional anak-anak diharapkan dapat menerapkan semangat dalam belajarnya untuk meneruskan perjuangan para syuhada untuk menuju sejahtera.

“Santri atau anak-anak didik kami di MI Babatan Jati diharapkan mampu meniru semangat para syuhada kita secara keilmuan dan semangat belajarnya,” kata Fatin.

Fatin berharap anak didiknya dapat mencintai dan menjaga tanah air, sehingga para santri itu sendiri mampu memposisikan dirinya sebagai orang Indonesia yang beragama Islam.

Ditanya terkait perhatian pemerintah terhadap sekolah-sekolah Madrasah, Fatin mengungkapkan perhatian pemerintah sudah setara antara pendidikan Madrasah dan sekolah umum.

Selain merayakan Hari Santri, siswa-siswi MI Babatan Jati juga menggelar panen karya P5 Kewirausahaan. Dimana, mereka menjajakan hasil karya mereka bak pelaku UMKM profesional.

“Melalui projek ini , murid akan berlatih memasarkan produk yg akan diperjualbelikan , menjalankan usaha sesuai dengan rencana, mencatat dan mengelola uang yang keluar dan masuk,” kata Fatin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *