PSIS Tak Perpanjang Kontrak Gian Zola

Jakarta, Lini Indonesia – PSIS Semarang resmi tidak memperpanjang kontrak Gian Zola musim depan. Pemain muda berbakat itu kini dalam status bebas transfer dan akan mencari klub lainnya jelang musim 2024/25.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengaku tidak memperpanjang kontrak pemain asal Bandung itu. PSIS sangat berterimaksih kepada Zola yang telah berjuang Bersama skuad Mahesa Jenar musim ini.

“Kontrak Gian Zola resmi habis dan kami mengakhiri kerja sama ini dengan baik. Zola sudah berpamitan dengan manajemen melalui saya secara langsung. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Zola selama satu musim ini dan semoga ke depan selalu diberi kesuksesan,” ujarnya.

Musim lalu PSIS mendatangkan Zola dari Arema FC. Pemain kelahiran 5 agustus 1998 itu menjadi andalan PSIS di lini tengah. Selama dengan PSIS Zola tampil sebanyak 21 laga dan mencetak satu gol saat PSIS menghadapi Rans Nusantara FC.

Pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/24, Zola mencetak gol di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Senin (22/4/2024) pada menit 13′. Gol Zola ini mengangkat motivasi PSIS untuk mengalahkan Rans Nusantara, terbukti Gali Freitas berhasil membuat PSIS menang melalui golnya pada menit 50′ untuk kemenangan PSIS 2-1. Sementara satu gol balasan Rans Nusantara FC dicetak Andi Irfan menit 90+6′.

“Kembali cetak gol tentu senang, membuat rasa percaya diri bertambah, semoga bisa dipercaya lagi bermain di laga selanjutnya,” ucap Zola saat itu.

Zola mengawali karirnya bersama akademi Persib Bandung. Pada musim 2016 dia sempat masuk skuad Utama Persib, namun karena persaingan lini tengah ketat, dia sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan. Pengalamannya bertambah saat tampil di tim asal kota Lamongan itu. 

Sukses di Persela, Zola kemudian bermain untuk Arema FC pada musim 2022/23. Meski sempat mendapat Tawara dari klub lain dia memilih skuad berjuluk Singo Edan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *