Jemaah Haji Kloter 1-3 Tiba di Surabaya Sabtu Malam

Surabaya, Lini Indonesia – Jemaah haji kloter pertama hingga ketiga akan tiba di Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (22/6/2024) malam. Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Kota Surabaya telah melakukan persiapan menyambut kedatangan jemaah haji dari tanah suci.

Kepala BBKK Kota Surabaya Rosidi Roslan mengatakan, faktor kesehatan menjadi perhatian saat kedatangan jemaah haji. Untuk itu, BBKK menyiapkan 10 unit ambulans dan tenaga medis sebanyak 65 orang setiap harinya.

Read More

“Nantinya jemaah yang tiba di Bandara Juanda Surabaya dengan kondisi sakit akan langsung mendapat perawatan di klinik bandara. Jika kondisi kesehatan jemaah butuh penanganan lebih lanjut akan langsung di rujuk ke rumah sakit,” ungkapnya, Jumat (21/6/2024).

Sementara itu, jemaah yang sehat akan dibawa ke Asrama Haji Surabaya, tetapi tetap menjalani screening suhu melalui alat thermal scanner. Jika ada jemaah yang diketahui bersuhu tubuh di atas 38 derajat celsius akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, jika ada jemaah yang sakit batuk dan demam juga akan dilakukan swab antigen.

Pemeriksaan kesehatan ketat ini untuk memastikan tidak ada jemaah sakit atau membawa penyakit berbahaya sebelum dikembalikan ke daerah asal. Dijadwalkan kloter pertama hingga ketiga dari Kabupaten Bojonegoro akan tiba di Bandara Juanda pada Sabtu (22/6/2024) malam. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *