2 Hari Jelang Olimpiade, Tim Indonesia Adakan Do’a Bersama

Jakarta, Lini Indonesia – Menjelang Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai resmi pada Jumat (26/7/2024), Tim Indonesia mengadakan doa bersama untuk kesuksesan tim di Paris, dengan harapan meraih prestasi terbaik.

Doa bersama ini diadakan di Rumah Garuda pada Selasa (23/7/2024) malam waktu Paris, Prancis. Acara ini dihadiri oleh Chef de Mission (CdM) Olimpiade Indonesia Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar.

Read More

Anindya Bakrie menyatakan bahwa doa bersama ini merupakan bagian penting dari persiapan Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Meskipun para atlet telah melakukan persiapan teknis selama bertahun-tahun, persiapan ini tidak lengkap tanpa restu dari Tuhan.

“Olahraga memiliki aspek keberuntungan. Sebagai manusia, kita bekerja keras, tetapi dukungan dari Tuhan melalui doa sangat membantu,” ujar Anindya dalam pernyataan tertulisnya.

Raja Sapta Oktohari sependapat, menambahkan bahwa doa ini dimaksudkan untuk memohon berkat agar Tim Indonesia mendapatkan hasil maksimal selama bertanding di Olimpiade Paris 2024.

“Kita tidak bisa mengandalkan keberuntungan tanpa ridho Allah. Doa bersama ini bertujuan untuk mengetuk pintu langit agar kita diberkati dengan keberuntungan,” ujar Raja Sapta Oktohari.

“Kita harus memiliki semangat yang kuat dan dengan kekuatan doa, kita bisa meraih prestasi terbaik,” tambahnya.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar, juga menambahkan bahwa setiap pertandingan di Olimpiade Paris 2024 adalah saat yang menentukan di mana akan membuktikan kerja keras para atlet selama ini.

“Pencapaian terbaik harus menjadi target kita. Ini bisa menjadi kesempatan sekali seumur hidup untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, mengumandangkan Indonesia Raya, dan mengibarkan Merah Putih di Paris,” kata Oemar.

“Kita harus menjaga semangat ini, saling mendukung, dan saling mendoakan untuk mengharumkan nama Indonesia. Indonesia adalah negara besar, dan kita harus menampilkan yang terbaik. Semoga semua yang kita lakukan mendapatkan restu dari Allah,” tambahnya.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *