Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia Tumbang di Tangan Wakil Jepang

Jakarta, Lini Indonesia – Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami kekalahan pada pertandingan pertama Olimpiade 2024. Mereka kalah dari pasangan Jepang, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, dengan dua gim 22-24 dan 15-21.

Pertandingan yang berlangsung di La Chapelle Arena pada Sabtu (27/7/2024) berlangsung ketat dengan skor awal sama 6-6. Kedudukan tetap seimbang setelah pukulan Apri gagal menyeberangi net.

Memasuki interval pertama, pasangan Jepang unggul 11-9 setelah pukulan Apri menyangkut net. Setelah istirahat singkat, Apri/Fadia berhasil menyamakan kedudukan dengan dua poin beruntun, tetapi servis Apri yang gagal membuat Matsumoto/Nagahara kembali unggul.

Meskipun tertinggal 3 poin yakni 14-17, Apri/Fadia berhasil memperkecil jarak menjadi 16-17. Kesalahan antisipasi Apri membuat kedudukan menjadi 16-18.

Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 19-19 setelah smash kencang dari Fadia. Kesalahan servis Apri membuat pasangan Jepang unggul lagi, tetapi pertandingan lanjut ke setting setelah pukulan Matsumoto/Nagahara keluar.

Gim pertama dimenangkan oleh Matsumoto/Nagahara dengan skor 24-22 setelah pukulan Fadia menyangkut net dalam rally 28 menit.

Gim kedua dimulai dengan dua kesalahan Fadia yang membuat Matsumoto/Nagahara unggul. Namun, kesalahan dari pasangan Jepang membuat skor menjadi 2-2. Pada interval gim kedua, Apri/Fadia tertinggal 7-11 setelah netting gagal Fadia.

Setelah jeda, Apri/Fadia meraih dua poin beruntun, tetapi pukulan keras Matsumoto gagal diantisipasi Fadia, membuat kedudukan menjadi 12-9.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *