Desak Made Rita dan Rajiah Sallsabillah Melaju ke Perempatfinal Panjat Tebing Olimpiade 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil melaju ke perempatfinal panjat tebing Olimpiade 2024, bersama dengan rekannya, Rajiah Sallsabillah, berkat catatan waktu penentuan seeded. Di Le Bourget Climbing Venue pada Senin (5/8/2024) malam WIB, keduanya berkompetisi di nomor speed putri.

Desak Made Rita, pemanjat tebing asal Bali, tampil sebagai unggulan keenam dan mencatatkan waktu 6,45 detik. Ia kemudian memperbaiki catatan waktunya di babak kualifikasi dengan mencatatkan 6,38 detik, mengalahkan Piper Kelly dari Amerika Serikat dan memastikan tempat di babak delapan besar.

Read More

Rajiah Sallsabillah mengikuti jejak Desak Made Rita dengan lolos sebagai seeded ketujuh dengan waktu 6,58 detik. Namun, saat berlomba melawan Leslie Adriana Romero Perez dari Spanyol di kualifikasi, Rajiah dinyatakan fall.

Meskipun demikian, Rajiah tetap lolos ke perempatfinal karena catatan waktu seeding-nya lebih baik daripada Beatrice Colli dari Italia yang mencatatkan waktu 6,84 detik.

Sementara itu, pemanjat tebing Polandia, Aleksandra Miroslaw, menciptakan sensasi dengan memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri setelah mencatatkan waktu 6,06 detik di babak penentuan seeded. Miroslaw kemudian lolos ke delapan besar dengan catatan waktu 6,10 detik.

Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah akan kembali bertarung di perempatfinal panjat tebing Olimpiade 2024 pada 7 Agustus mendatang, dengan harapan dapat melaju lebih jauh dan meraih prestasi terbaik.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *