Rizki Juniansyah Investasikan Bonus Rp6 Miliar dari Olimpiade untuk Pusat Pelatihan Baru

Jakarta, Lini Indonesia – Atlet angkat besi Rizki Juniansyah, yang berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Paris 2024, mengungkapkan rencananya untuk menginvestasikan bonus sebesar Rp6 miliar yang diberikan oleh pemerintah.

Dalam acara penyerahan bonus yang digelar di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (15/8/2024), Rizki menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk investasi properti dan membangun pusat pelatihan baru.

Read More

“Investasi, beli rumah, beli tanah, dan bikin sasana baru lagi,” ujar Rizki.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo, yang juga memberikan penghargaan kepada para atlet lainnya.

Rizki meraih bonus tersebut setelah sukses merebut medali emas di cabang angkat besi nomor 73 kilogram putra, sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk debutnya di Olimpiade.

Rizki, yang merasa sangat bersyukur atas pencapaiannya, melihat kemenangan ini sebagai langkah awal menuju pencapaian yang lebih besar di masa depan.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali. Ini adalah jenjang awal perjalanan saya menuju Olimpiade-olimpiade selanjutnya. Insya Allah nanti di Los Angeles [Olimpiade 2028] saya bisa mempertahankan medali ini. Karena mempertahankan lebih sulit daripada meningkatkan,” kata Rizki.

Presiden Jokowi dalam sambutannya berharap agar para atlet menggunakan bonus yang diberikan dengan bijak. Ia menekankan pentingnya bonus ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan prestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia,” pesan Jokowi.

Selain Rizki, pemerintah juga memberikan bonus kepada atlet lainnya yang berprestasi di Olimpiade 2024. Veddriq Leonardo, yang juga meraih medali emas, mendapatkan bonus serupa sebesar Rp6 miliar.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, peraih medali perunggu di tunggal putri bulu tangkis, menerima bonus sebesar Rp1,65 miliar.

Atlet yang belum berhasil meraih medali pun tidak luput dari perhatian pemerintah, dengan diberikan apresiasi sebesar Rp250 juta.

Dengan bonus yang diterima, para atlet diharapkan terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia di ajang internasional mendatang.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *