Pemerintah Daerah Diminta Beri Perhatian Lebih untuk Veteran

Sidoarjo, Lini Indonesia – Anggota DPR RI terpilih Ir. H Bambang Haryo Soekartono (BHS) meminta pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para veteran di Sidoarjo. Menurutnya, kemajuan sebuah daerah tak lepas dari kontribusi para veteran.

Hal itu disampaikan Bambang Haryo dalam memperingati Hari Peringatan Veteran Nasional Tahun 2024 di Gedung Juang, Sidoarjo, Kamis (22/8/24).

Dia mengharapkan di acara-acara peringatan bulan kemerdekaan dan hari veteran, pemerintah bisa hadir untuk bersama-sama memperingati hari besar mereka untuk kembali memupuk semangat juang.

“Saya menginginkan adanya suatu perhatian dari pemerintah daerah bersama Forkopimda yg ada utk betul-betul menghargai para veteran seperti yg dicanangkan Pak Soekarno bahwa bangsa yg besar adalah bangsa yang mengerti dan menghargai para pahlawan,” kata Bambang Haryo.

Dia mengatakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah harusnya lebih memperhatikan kesejahteraan veteran yang dimana Tunjangan Veteran (Tuvet) yang tinggal 25% bisa direalisasi dan terealisasi.

Selain itu, permasalahan yang telah dijanjikan pemerintah daerah yaitu PBB dari rumah para Veteran bisa dihapuskan, dan dipercepat untuk terealisasi dalam waktu dekat.

“Tentu juga diharapkan ada suatu perhatian dari biaya-biaya yang harus dikeluarkan oleh para Veteran terutama yang berhubungan dengan energi, seperti, listrik, air,” tegasnya.

Tak hanya itu, politisi senior ini juga menegaskan kesehatan veteran juga bisa diperhatikan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Hal-hal tunjangan janda-janda veteran yang belum terealisasi bisa direalisasikan dengan baik oleh pemerintah dan diberikan kemudahan.

“Insentif lainnya, Veteran diharapkan bisa mendapatkan insentif transportasi publik yang murah, bisa dilakukan pemerintah kabupaten. Diharapkan bupati yang akan datang bisa betul-betul memperhatikan para veteran,” katanya mengakhiri.

Dalam acara tersebut, Bambang Haryo juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 20 juta untuk beberapa kelompok veteran di Sidoarjo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *