Koalisi Prabowo Tawarkan Posisi Cawagub Jakarta ke PKS

Jakarta, Lini Indonesia – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengungkapkan bahwa PKS telah menerima tawaran untuk posisi calon wakil gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Ada (tawaran dari Koalisi Indonesia Maju) itu,” kata Syaikhu saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Read More

Syaikhu menjelaskan bahwa PKS masih menganalisis tawaran tersebut dari koalisi partai pendukung presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, PKS sedang mengkaji opsi-opsi yang ada untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira-kira yang nanti paling maslahat, kira-kira gitu,” ujar Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu menegaskan bahwa belum ada tawaran kepada PKS untuk masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa ia telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah ketua umum partai pendukung pemerintah.

Dalam pertemuan itu, Zulkifli mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta berduet dengan putra bungsu Jokowi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep.

Namun, Partai Golkar, yang menaungi Ridwan Kamil, belum memutuskan apakah ia akan berlaga pada Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *