Olimpiade Paris 2024: Menpora Harap Atlet Badminton Pertahankan Tradisi Medali Emas

Jakarta, Lini Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan bahwa cabang olahraga bulu tangkis tetap menjadi andalan Indonesia untuk meraih emas di Olimpiade Paris 2024.

Tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade sebelumnya dipertahankan oleh para pemain bulu tangkis. Pada Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil naik ke podium tertinggi di nomor ganda putri.

Read More

Sementara itu, di Olimpiade Rio De Janeiro 2016, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Namun, ada kekhawatiran mengenai kelanjutan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Paris 2024 karena penurunan performa dalam beberapa turnamen terakhir.

Pada Indonesia Open 2024, skuad Merah Putih tidak meraih gelar juara, dengan podium didominasi oleh wakil dari Tiongkok. Turnamen Super 1000 ini penting untuk menentukan seeding atlet di Olimpiade Paris.

Meskipun demikian, Menpora Dito Ariotedjo tetap optimis bahwa bulu tangkis akan menjadi penyumbang emas. Selain itu, dia menilai panjat tebing dan angkat besi juga memiliki potensi besar untuk menambah medali bagi Indonesia.

“Kami berharap banyak dari bulu tangkis untuk meraih emas. Kami juga melihat dari perolehan di kualifikasi, kita harus menjaga performa di panjat tebing dan angkat besi, karena cabang olahraga ini memiliki potensi besar untuk mendapatkan medali,” ucap Dito setelah pengukuhan kontingen Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *