Hasil Olimpiade Paris: Fajar/Rian Melaju ke Perempat-final

Jakarta, Lini Indonesia – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade 2024 sebagai runner-up Grup C meski kalah dari pasangan India, Satwiksairan Rankireddy/Chirag Shetty, pada Selasa (30/7/2024).

Dalam laga terakhir Grup C di Porte de la Chapelle Arena, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan India dengan skor 13-21 dan 13-21. Pertandingan ini menentukan juara Grup C, di mana Rankireddy/Shetty keluar sebagai pemenang grup.

Read More

Di gim pertama, Fajar/Rian sempat tertinggal 3-5, namun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Sayangnya, mereka kembali tertinggal 8-11 saat interval. Setelah interval, Fajar/Rian hanya mampu menambah dua poin sebelum akhirnya kalah 13-21 di gim pertama.

Gim kedua pun berlangsung ketat dengan Fajar/Rian kembali tertinggal 3-5 dan berhasil menyamakan skor 5-5. Meski mampu menyamakan kedudukan beberapa kali, mereka kesulitan menembus pertahanan pasangan India yang tampil solid. Interval gim kedua kembali membuat mereka tertinggal 8-11.

Setelah interval, pasangan India semakin mendominasi dan berhasil menambah tiga poin beruntun untuk unggul 14-8. Fajar/Rian sempat mengejar dan mengurangi ketertinggalan menjadi 10-14, namun akhirnya mereka kembali tertinggal jauh dengan skor akhir 13-21 di gim kedua.

Meskipun kalah, Fajar/Rian tetap lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C dengan satu poin. Sementara itu, Rankireddy/Shetty melaju ke perempat final sebagai juara grup dengan torehan dua poin, memastikan tempat mereka di babak selanjutnya Olimpiade Paris 2024.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *