Disnaker Sidoarjo Telusuri Penyalur TKI Ilegal di Kamboja

Sidoarjo, Lini Indonesia – Dinas tenaga kerja (Disnaker) Sidoarjo telusuri agent atau penyalur pemberangkatan TKI asal Sidoarjo yang disiksa di Kamboja. Hal itu, menyusul video yang beredar di media sosial.

Kepala Disnaker Sidoarjo Ainun Amalia menegaskan, akan segera melakukan koordinasi bersama Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) untuk segera melakukan penjemputan.

“Kita akan koordinasikan sesegera mungkin bersama pihak terkait dalam hal ini BP2MI dan pihak lainya untuk penjemputan. Kami juga akan menelusuri yang bersangkutan berangkat melalui rekom Disnaker atau ilegal,” kata Ainun, Selasa (17/9/24).

Dikatakannya, yang menjadi fokus saat ini adalah penjemputan tenaga kerja tersebut. Untuk penelusuran agent atau penyalur yang diduga ilegal itu akan ditindaklanjuti bersama pihak kepolisian setempat.

“Kami meyakini bahwa yang bersangkutan berangkat lewat penyalur ilegal. Saat ini kami juga melakukan kroscek data keberangkatan tenaga kerja ke luar negeri juga,” katanya mengakhiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *