Perpisahan Marcus/Kevin Batal Digelar di Indonesia Open 2024, Ada Apa

Jakarta, Lini Indonesia – Rencana upacara perpisahan bagi pasangan ganda putra bulutangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, atau yang dikenal sebagai Minions, batal digelar di ajang Indonesia Open 2024.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengumumkan pembatalan ini karena Marcus memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan pada hari yang telah direncanakan.

Read More

“Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda,” ujar Ricky dalam rilis resmi PBSI dikutip Liniindonesia, Jum’at (31/5/2024).

PBSI awalnya merencanakan acara perpisahan tersebut berlangsung pada final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, pada 9 Juni 2024 mendatang.

Acara ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi Kevin dan Marcus, yang telah resmi pensiun.

Ricky menjelaskan bahwa PBSI ingin memulai tradisi dengan menyelenggarakan seremoni khusus bagi pemain yang memutuskan untuk gantung raket.

Sebelumnya, acara perpisahan serupa diadakan untuk Greysia Polii saat dia memutuskan pensiun, yang digelar di tengah penyelenggaraan Indonesia Open 2022.

“Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, Minions itu telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi dunia bulutangkis Indonesia,” tambah Ricky.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *