Rinov Terhenti di Babak Pertama Indonesia Open 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Pebulu tangkis ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di banak pertama Indonesia Open 2024. Rinov/Pitha dikalahkan wakil Taiwan Yang Po-Hsuan/Hu King Fang lewat pertandingan tiga gim 16-21, 21-18, dan 17-21.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024), Rinov/Pitha banyak melakukan kesalahan sendiri di awal gim pertama. Ganda campuran Indonesia itu harus tertinggal 9-11 dari wakil Taiwan saat interval.

Usai rehat, Rinov/Pitha sempat mengejar untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 12-16. Namun, Yang/Hu mampu terus menjauh hingga akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 16-21.

Di gim kedua, Rinov/Pitha mampu memperbaiki penampilan mereka hingga unggul 9-6 atas wakil Taiwan. Ganda campuran Indonesia itu terus menekan dan tidak memberi ruang kepada Yang/Hu untuk unggul 11-8 saat interval.

Rinov/Pitha sempat unggul jauh usai interval hingga skor 20-14. Namun, mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga Yang/Hu mendekat 18-20.

Beruntung, kesalahan pengembalian dari Hu King Fang membuat Rinov/Pitha memenangkan set kedua dengan skor 21-18. Pertandingan harus dilanjutkan ke rubber game untuk menentukan pemenang.

Di babak penetuan, persaingan ketat terjadi, kedua pasangan saling kejar-kejaran poin. Meski begitu, Rinov/Pitha mampu bermain tenang dan meraih keunggulan 11-10 saat interval gim ketiga.

Setelah itu, tetapi tekanan dari pasangan Taiwan membuat Rinov/Pitha kembali tersudut dan sempat ketinggalan tiga poin pada skor 12-15. Pasangan Taiwan akhirnya mencapai match point dengan skor 20-17.

Kesalahan Rinov saat pukulannya tak sampai di akhir laga menyudahi laga. Yang/Hu meraih kemenangan di gim ketiga dengan skor 17-21 dan memastikan diri lolos ke 16 besar Indonesia Open 2024. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *