Shin Tae Yong Tak Akan Ajak Bicara Ernando Usai Lakukan Kesalahan di Laga Lawan Irak

Jakarta, Lini Indonesia – Pelatih Shin Tae Yong memilih untuk tidak membahas kesalahan Ernando Ari Sutaryadi dalam beberapa hari mendatang setelah kekalahan Indonesia dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (6/6/2024).

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Gol penalti dari Aymen Hussein pada menit ke-54 dan gol Ali Jasim pada menit ke-88 mengubur harapan Indonesia untuk meraih poin penuh.

Read More

Gol kedua Irak terjadi akibat kesalahan Ernando Ari yang terlalu lama memainkan bola setelah menerima backpass dari Asnawi Mangkualam.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Shin Tae Yong menyoroti bahwa kekalahan Indonesia disebabkan oleh kesalahan-kesalahan sendiri.

Meski demikian, menurut Shin Tae Yong, suasana di ruang ganti Timnas Indonesia tetap sama setelah kesalahan Ernando, meskipun Ernando terlihat kesal dengan dirinya sendiri.

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi memang tampak Nando terlihat kesal dengan kesalahannya,” ujar Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa ia tidak akan berbicara dengan Ernando Ari dalam beberapa hari ke depan mengenai kesalahannya saat melawan Irak.

“Saya tidak akan ajak dia bicara beberapa hari ke depan, karena Nando juga orangnya gampang kepikiran,” tutur Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong berharap kiper Persebaya Surabaya tersebut bisa segera pulih dari tekanan mental yang dialaminya saat ini.

Pasalnya kondisi Ernando yang fit 100 persen dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menghadapi Filipina di GBK pada Selasa (11/6/2024). (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *