Bos Rental Tewas Dikeroyok di Pati: Sempat Lapor Polisi Mobil Hilang Sebelum Tragedi!

Jakarta, Lini Indonesia – Seorang bos rental mobil dari Jakarta dengan inisial BH ditemukan tewas akibat pengeroyokan di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

Sebelumnya, BH sempat melaporkan kehilangan mobilnya ke Polres Metro Jakarta Timur. Mobil yang hilang tersebut adalah Honda Mobilio yang diduga dibawa kabur oleh penyewa. Laporan kehilangan ini dibuat pada Februari 2024.

Read More

“Benar ada laporan itu, kita sudah melakukan serangkaian penyelidikan,” ujar AKBP Armunanto Hutahean, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, pada Senin (10/6/2024).

Namun, Armunanto Hutahean tidak memberikan detail tentang sejauh mana penyelidikan tersebut berjalan, termasuk keberadaan mobil dan identitas penyewa yang dilaporkan oleh BH. Ia hanya mengungkapkan bahwa mobil disewa secara bulanan.

Diketahui BH bersama tiga rekannya, SH (28), KB (54), dan AS (37), pergi ke Sukolilo untuk mencari mobil yang hilang berdasarkan penelusuran GPS. Mereka tiba di Sukolilo pada Kamis sekitar pukul 13.00 WIB dan menemukan mobil yang dicari.

Saat mereka mencoba mengambil mobil dengan kunci cadangan, warga setempat yang melihat mereka mengira bahwa BH dan rekan-rekannya adalah pencuri.

Warga kemudian berteriak dan massa berdatangan, sehingga BH dan tiga rekannya menjadi korban amuk massa hingga babak belur. Bahkan, mobil yang mereka gunakan dari Jakarta juga dibakar massa.

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah sakit. Namun, pada malam harinya BH dinyatakan meninggal dunia.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan tiga tersangka, yaitu EN (51), BC (37), dan AG (35). Ketiganya dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *