Gol Penentu Ollie Watkins: Inggris Siap Menantang Spanyol di Laga Final Euro 2024

Munich, Lini Indonesia – Gol penentu Ollie Watkins membuat Inggris berhasil meraih kemenangan dramatis atas Belanda dengan skor 2-1 dalam partai semifinal Euro 2024.

Laga Belanda vs Inggris berlangsung di BVB Stadion Dortmund, Jerman, pada Rabu (10/7/2024) atau Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Belanda membuka keunggulan via Xavi Simons (7’). Inggris lalu menciptakan gol balasan lewat penalti Harry Kane (18’).

Menurut pelatih Inggris, Gareth Southgate, memasukkan Ollie Watkins dari bangku cadangan guna menggantikan Harry Kane pada menit ke-81.

Ollie Watkins langsung memberikan dampak instan. Ia berhasil mengemas gol kemenangan Inggris atas Belanda via sepakan keras pada menit ke-90+1.

Selepas pertandingan, Watkins mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang mampu memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan Southgate.

Bagi Watkins, ini menjadi kali kedua dirinya bermain untuk Inggris di Euro 2024. Sebelumnya, penyerang Aston Villa itu dimainkan 20 menit saat melawan Denmark di fase grup.

“Luar biasa, saya telah menunggu momen ini selama berminggu-minggu,” kata Watkins, dikutip dari laman resmi UEFA. “Butuh banyak kerja keras untuk sampai ke titik ini. Saya mendapatkan kesempatan dan memanfaatkannya,” lanjut dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *