Memahami, Besaran Denda Terlambat Bayar Tagihan Spay Later, GoPay Later dan Kredivo

Jakarta, Lini Indonesia – Maraknya penawaran pinjaman online secara mudah atau istilah keuangan adalah Buy Now Pay Later (BNPL) dikenal dengan layanan pembayaran yang menawarkan ke konsumen membeli barang atau jasa dan membayarnya di kemudian hari, biasanya dengan pembayaran cicilan yang dibagi dalam sejumlah tenor angsuran sesuai pilihan nasabah.


Layanan ini dapat digunakan untuk pembelian online dan telah menjadi populer karena memberikan fleksibilitas serta kenyamanan bagi konsumen untuk mengelola pengeluaran mereka.

Read More

BNPL sering kali ditawarkan tanpa bunga jika pembayaran dilakukan dalam periode waktu yang telah ditentukan. Tapi, mungkin ada biaya atau bunga jika pembayaran terlambat atau jika periode cicilan melebihi batas yang ditetapkan.

Agar tidak terjerumus ke biaya tambahan akibat keterlambatan pembayaran, simak daftar denda beberapa penyedia jasa Pay Later dikutip dari laman resminya masing-masing.

SPayLater
SPayLater merupakan produk layanan pinjaman yang disediakan oleh PT Commerce Finance serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Commerce Finance untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.

Melalui laman resminya, bila seseorang terlambat dalam membayar tagihan SPayLater maka akan berdampak pada:

Dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan Anda.
Pembatasan akses fungsi di aplikasi dan penggunaan Voucher Shopee.
Turunnya Peringkat kredit di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK yang dapat mencegah Anda untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain.
Akan dilakukan penagihan.

GoPay Later
GoPay Later by PT Multifinance Anak Bangsa adalah fasilitas pembiayaan multiguna dengan cara pembelian dengan pembayaran secara angsuran untuk dapat bertransaksi di situs/aplikasi Gojek, GoPay, dan Tokopedia.

Jika pengguna GoPay Later terlambat membayarkan tagihan dalam jangka waktu 7 hari sejak tanggal jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar Rp50.000. Jika lebih dari 7 hari, kamu akan dikenakan biaya denda tambahan Rp30.000. Dendanya pun akan terakumulasi per bulan tagihan.

Kredivo
Kredivo memiliki program kerja sama dengan partner strategis, baik berupa co-branding maupun kerjasama strategis lainnya. Adapun Partnernya antara lain Samsung, Bukalapak, dan Telkomsel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *