Resmi! Nasdem Usung Riza Patria – Marshel Widianto Maju Pilwalkot Tangsel

Tangsel, Lini Indonesia – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel).

Rekomendasi dari Badan Pemenagan Pemilu (Bappilu) NasDem telah diserahkan secara resmi. Dalam keterangan tertulis, penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal NasDem Jakfar Sidik di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat (12/7/2024).

“NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto,” ujar Jakfar dikutip dari CNN.

Riza dikenal sebagai politisi berpengalaman, pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dari 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022 dan anggota DPR dua periode, yaitu 2014-2019 dan 2019-2024.

Sementara Marshel Widianto, seorang komika (stand-up comedian), menuai kritik terkait pencalonannya karena dianggap belum pantas masuk dunia politik, termasuk dari rekan sesama artis.

Selain pasangan ini, bakal calon lain yang mencuat adalah petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ihsan, yang telah mendapatkan penugasan dari Golkar untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Nama komedian Narji dari PKS dan Putri Ayu Anisya dari PDIP juga muncul sebagai kandidat. Ketua DPC Demokrat Tangsel, Julham Firdaus, turut disebut-sebut sebagai calon potensial.

Tangerang Selatan, sebagai salah satu kota penyangga Jakarta, sering menjadi sorotan dalam kepemimpinannya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *