Timnas Israel di Olimpiade Paris: Disoraki, Dilaser Hingga Dijaga 1.000 Polisi

Jakarta, Lini Indonesia – Pengamanan ekstra ketat diterapkan untuk Israel dalam pertandingan melawan Mali di babak penyisihan sepak bola Olimpiade 2024 pada Kamis (25/7/2024) dini hari WIB.

Menurut laporan Times of Israel, langkah-langkah keamanan tinggi diterapkan demi menjaga keselamatan 25 ribu penonton di stadion. Pengawalan ketat pemain dan pengerahan banyak personel polisi dilakukan.

Read More

“Tim Israel dikawal ketat oleh polisi bermotor di depan bus dan belasan polisi anti huru-hara di belakangnya. Polisi bersenjata lengkap berpatroli di sekitar Stadion Parc des Princes, masing-masing membawa satu senjata,” tulis Times of Israel.

Para pemain harus tiba di stadion 1 jam 45 menit sebelum pertandingan dimulai, dikawal oleh 20 polisi bermotor, 12 mobil polisi, serta helikopter yang mengawasi dari udara.

Otoritas Prancis mengerahkan 1.000 petugas kepolisian untuk pertandingan tersebut. Petugas disebar di sekitar Parc des Princes dengan radius beberapa kilometer.

“Pasukan Shin Bet [intelijen Israel] juga hadir di Paris untuk memastikan keamanan delegasi Israel,” tulis Times of Israel.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, menyatakan peningkatan keamanan dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami bertanggung jawab atas keamanan seluruh perwakilan dari seluruh dunia. Ancaman terhadap negara kami adalah perhatian utama dunia barat,” kata Darmanin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *