Fajar – Rian Terhenti di Perempat Final Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di perempat final badminton Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dari pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang, dengan skor 22-24, 22-24 pada Kamis (1/8/2027) malam WIB di Porte de la Chapelle Arena.

Pada set pertama, Fajar/Rian berhasil mendapatkan poin pertama, tetapi pasangan China segera merebut tiga poin beruntun akibat kesalahan dari pasangan Indonesia.

Read More

Meskipun Fajar/Rian mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor menjadi 4-4, kesalahan Rian membuat China kembali unggul 5-4. Pukulan smash menyilang dari Fajar kemudian menyamakan skor menjadi 5-5, namun enam kesalahan beruntun membuat China unggul 11-5 saat interval.

Setelah interval, pasangan Indonesia berusaha memangkas ketertinggalan dan berhasil mendekati skor 7-11 dan 9-12. Mereka terus mendekati skor dengan selisih tipis hingga berhasil menyamakan skor menjadi 17-17 melalui pukulan menyilang Fajar.

Namun, beberapa kesalahan servis membuat pasangan China kembali unggul, meskipun Indonesia berhasil menyamakan skor beberapa kali hingga 22-22. Akhirnya, kesalahan servis Rian membuat China menang 24-22 di set pertama.

Set kedua juga berlangsung ketat dengan kedua pasangan saling mengejar poin. Fajar/Rian berusaha keras untuk menjaga skor tetap seimbang, tetapi kesalahan yang sama seperti pada set pertama membuat mereka sulit untuk mengamankan keunggulan. Pasangan China terus memanfaatkan kesalahan dari pasangan Indonesia dan berhasil menutup set kedua dengan skor 24-22.

Kekalahan ini membuat Fajar/Rian harus menghentikan langkah mereka di perempat final Olimpiade 2024, sementara pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang, melaju ke semifinal. Meskipun demikian, perjuangan keras Fajar/Rian dalam pertandingan ini menunjukkan semangat juang tinggi yang patut diapresiasi.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *