Kronologi Kebakaran Hebat di Manggarai Diduga Bermula dari Korsleting Pengisian Daya Handphone

Jakarta, Lini Indonesia – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Remaja 5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Warga sekitar mengalami kesulitan dalam memadamkan api hingga dampak kebakaran melebar ke banyak rumah warga.

Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran diduga berasal dari korsleting saat pengisian daya handphone di salah satu rumah warga.

Read More

“Menurut keterangan dari bapak Sukiman Ketua RT 02 RW 06, sumber kebakaran dari charger handphone,” kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

Syamsul juga menambahkan, insiden kebakaran terjadi pada Selasa dini hari (13/8/2024) sekitar pukul 02.30 WIB. Syamsul menyebut, saat itu sebuah ponsel tengah diisi daya, namun meledak dan apinya menyambar tempat tidur.

Dirinya juga menjelaskan, akses jalan masuk tempat kejadian yang padat penduduk sempat menjadi mengalami kesulitan bagi warga setempat untuk cepat memadamkan api yang membakar rumah warga.

“Harus mendobrak tembok Infinia,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, ada 7 orang korban luka imbas kebakaran. Korban luka sudah ditangani petugas yang berada di tempat kejadian.

Kebakaran ini juga menyebabkan ribuan warga mengungsi dengan rincian, 2.888 jiwa dari 750 KK di RW 06 dan 1.331 jiwa atau 300 KK dari RW 12. Sementara itu, estimasi kerugian materiil akibat kebakaran masih belum dapat dipastikan secara rinci.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *