Timnas Indonesia Siap Hadapi Enam Pertandingan Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, Lini Indonesia – Setelah kekalahan melawan China di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia masih memiliki enam pertandingan yang harus dilakoni. Saat ini, tim Garuda berada di posisi lima klasemen Grup C dengan tiga poin, hanya unggul selisih gol dari China.

Dari enam laga yang tersisa, empat di antaranya akan berlangsung di kandang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Read More

Pertandingan kandang pertama dijadwalkan pada 15 November 2024 ketika Indonesia menjamu Jepang, salah satu favorit juara Grup C. Empat hari kemudian, pada 19 November Indonesia akan menghadapi Arab Saudi yang merupakan laga terakhir tim tahun ini.

Setelah dua laga tersebut, Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada Maret 2025. Mereka akan melakoni laga tandang melawan Australia pada 20 Maret dan menjamu Bahrain di SUGBK pada 25 Maret.

Dua pertandingan terakhir di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada Juni 2025, yaitu melawan China di Jakarta pada 5 Juni dan tandang ke Jepang pada 10 Juni.

Hanya dua tim teratas dari Grup C yang akan melaju langsung ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, sementara tim peringkat tiga dan empat akan melanjutkan ke babak kualifikasi berikutnya, dan dua tim terbawah akan tersingkir.

Dengan sejumlah laga penting di depan, Timnas Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan di kandang untuk meraih poin maksimal dan memperbaiki posisi mereka di klasemen.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *