Kaesang Pangarep: Restu Jokowi untuk Pilgub DKI? Saya Ketua Umum, Tak Perlu Izin

Jakarta, Lini Indonesia – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menegaskan bahwa tidak perlu izin dari ayahnya, Presiden Joko Widodo, untuk ikut serta dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Tanggapannya muncul dalam respons terhadap pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan berpasangan dengan Anies Baswedan, di mana wartawan menanyakan apakah Jokowi memberikan izin untuk hal tersebut.

Read More

“Saya memang perlu izin? Saya sebagai ketua umum, saya memiliki kursi di sini, ini beda situasinya,” ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Kaesang menyatakan kesiapannya untuk berpasangan dengan siapa pun, termasuk Anies, dan juga membuka peluang untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil seperti yang sedang diberitakan.

Dia menegaskan bahwa pintu komunikasinya terbuka dengan semua pihak dalam konteks Pilgub DKI Jakarta. Menurut Kaesang, dalam politik tidak ada batasan dalam menjalin komunikasi.

“Saya kembali mengatakan, dalam politik, tidak masalah siapa yang kita ajak bicara,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengungkapkan bahwa telah membahas potensi partisipasi Kaesang dalam Pilgub DKI Jakarta bersama Presiden Jokowi.

Menurut Zulkifli, Jokowi tidak setuju dengan kemungkinan anaknya terlibat dalam pilkada mendatang.

“Tadi saya bertanya kepada Bapak setelah rapat, ‘Bagaimana jika Kaesang maju sebagai Wagub Jakarta?’, dan dia menanggapi ‘Waduh’, jangan begitu,” kata Zulkifli di Kantor DPP PAN, Jakarta, pada Senin (3/6/2024).

Meskipun Kaesang telah masuk dalam daftar calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub DKI Jakarta, dia masih belum memutuskan apakah akan mencalonkan diri.

Dia berencana untuk mengumumkan keputusannya pada bulan Agustus mendatang.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *