Mengenal Icha, Anggota DPR Termuda Periode 2024-2029

Jakarta, Lini Indonesia – Annisa Maharani Azzahra Mahesa resmi dilantik sebagai anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2024) di Gedung Nusantara DPR.

Di usia yang baru 23 tahun, Icha, sapaan akrabnya, mencetak sejarah sebagai anggota DPR termuda periode 2024-2029.

Mewakili Partai Gerindra di daerah pemilihan Banten II, Icha berhasil meraih 122.470 suara dalam Pemilu Legislatif 2024, mengalahkan sejumlah tokoh senior seperti Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan anggota DPR Komisi V periode 2019-2024, Tubagus Haerul Jaman.

Icha juga didapuk menjadi pimpinan sementara DPR bersama Guntur Sasono dari Partai Demokrat. Tak hanya karier politiknya yang cemerlang, Icha juga dikenal sebagai putri dari mendiang Desmond Junaidi Mahesa, seorang politisi sekaligus aktivis yang berkarier di DPR sejak 2009 hingga 2023. Setelah kepergian sang ayah, Icha memilih meneruskan jejaknya di Partai Gerindra.

Dari segi pendidikan, Icha memiliki latar belakang yang mengesankan. Ia menyelesaikan studi di dua universitas terkemuka, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan Faculty of Business and Economics University of Melbourne.

Ia memulai studinya pada 2019 dan berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi (S.E) serta Bachelor of Commerce (B.Com) hanya dalam dua tahun.

Meski menjadi anggota DPR termuda, Icha sempat mengungkapkan kekhawatirannya tentang kontribusinya di dunia politik. Namun, ia berkomitmen untuk menjadi suara bagi generasinya.

“Saya ingin berjuang agar pendidikan dan lapangan pekerjaan lebih inklusif,” ucapnya melalui akun Instagram resmi DPR RI.

Icha juga menekankan pentingnya undang-undang yang responsif terhadap perubahan zaman, terutama di era digital dan transformasi sosial yang pesat.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *