Resmi! PKS Usung Sohibul Iman Sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta

Jakarta, Lini Indonesia – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro, Mohamad Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur untuk Pilgub Jakarta pada November mendatang.

Ahmad Mabruri, Juru Bicara PKS, menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah sepakat mendukung Sohibul Iman.

Read More

“PKS sebagai partai pemenang di Jakarta memutuskan untuk memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta,” kata Mabruri dalam rilis resmi pada Minggu (23/6/2024) dikutip dari CNN.

“Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” lanjutnya.

Mabruri menjelaskan bahwa Sohibul Iman memiliki integritas dan kapasitas yang luar biasa. Di bawah kepemimpinannya, PKS mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah suara dan kursi di parlemen, dari 40 kursi pada 2014 menjadi 50 kursi pada periode pemilu berikutnya.

Pada Pemilu 2014, PKS meraih sekitar 8,46 juta suara atau 6,77 persen, yang kemudian meningkat menjadi 11,49 juta suara atau 8,21 persen pada pemilu selanjutnya.

“Ini menunjukkan bahwa beliau memiliki kepemimpinan yang teruji dan mampu membawa PKS naik kelas. Beliau juga memiliki jejak yang panjang di dunia politik,” tambah Mabruri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *