Momen Siswa SD di Solo Uji Coba Makan Siang Gratis di SDN Tugu-Solo

Jakarta, Lini Indonesia – Uji coba makan siang bergizi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugu, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, melaksanakan uji coba makan siang gratis pada Kamis (25/7/2024).

Adapun paket makanan berupa nasi, lauk pauk, buah, dan susu tersebut dipesan melalui platform makanan online.

Setiap siswa mendapatkan satu paket makanan dan juga kotak susu UHT dengan volume 200 mililiter. Sementara menu makan siang adalah nasi, tumis sawi putih, 5-6 potong daging ayam krispi, serta sepotong buah pepaya.

Sebelum dibagikan, paket makanan ditata di area halaman sekolah sekitar pukul 09.00 WIB. Lalu para siswa kemudian mengantre memanjang untuk mendapatkan paket makan siang gratis.

Setelah mendapatkan paket makan siang, para siswa kembali ke kelas untuk menyantap makanan. Tampak para siswa lahap menyantap makanan yang dibagikan. Meskipun ada sejumlah siswa yang enggan makan menu sayur. Kepala Sekolah SDN 120 Tugu Jebres, Nuning Harmini, mengaku puas dengan adanya uji coba makan siang gratis di sekolahnya. Menurutnya, paket makanan siang sebanyak 213 paket sesuai dengan jumlah siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Sesuai jumlah siswa 213 tapi kami lebihkan untuk jaga-jaga jadi ordernya sebanyak 240 paket makanan,” tambah Nuning. Terkait menu paket makan siang, Nuning mengatakan, makanan yang disantap sudah memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *