Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Korea Open 2024, Hadapi Tantangan di Luar Lapangan

Jakarta, Lini Indonesia – Dua pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2024 setelah meraih kemenangan di babak 32 besar pada Selasa (27/8/2024).

Kedua pasangan ini berhasil mengatasi lawan-lawan mereka dari Taiwan. Leo/Bagas mengalahkan pasangan Ming Che Lu/Tang Kai We, sementara Fikri/Daniel menaklukkan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa.

Meski kemenangan ini disambut baik, kedua pasangan sepakat bahwa masih ada aspek permainan yang perlu diperbaiki.

“Alhamdulillah kami diberi kemenangan, tapi masih banyak yang harus dibenahi, terutama dalam menghadapi perubahan pola permainan lawan,” ujar Fikri seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Daniel menambahkan bahwa meskipun performa mereka di Korea Open sudah lebih baik dibanding pekan lalu, mereka tetap perlu memperbaiki rotasi dan kerjasama serta mempercepat adaptasi di lapangan.

Selain tantangan di lapangan, Fikri juga mengungkapkan kendala di luar lapangan, khususnya terkait makanan.

“Di sini agak sulit mencari makanan yang cocok, karena letaknya cukup jauh dari hotel. Tapi kami tetap bersyukur masih ada yang bisa dimakan,” jelas Fikri.

Seperti Fikri/Daniel, pasangan Leo/Bagas juga bertekad untuk meningkatkan performa mereka di babak 16 besar yang akan berlangsung pada Kamis (29/8/2024).

Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Kanada dan Malaysia.

“Kami berencana memanfaatkan waktu jeda ini untuk conditioning dan introspeksi, serta mempersiapkan strategi berdasarkan rekaman video lawan,” kata Leo.

Bagas menambahkan, sebagai pasangan baru, komunikasi menjadi kunci penting yang perlu terus ditingkatkan agar permainan mereka semakin solid.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *